Tentang ATPETSI

Sejarah ATPETSI

Pembinaan dan pengembangan Tax Center yang berada-berbasis di perguruan tinggi sebagai pelaksana untuk melaksanakan cita-cita yang terkandung dalam wadah ATPETSI yaitu satu-satunya wadah yang menghimpun Tax Center seluruh Indonesia, berkewajiban:

  1. ATPETSI bersama-sama dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) membina seluruh Tax Center dalam pelaksanaan fungsi tax center di Perguruan Tinggl di seluruh Indonesia.
  2. Membantu DJP sebagai mitra kerja dalam melaksanakan tugas menyosialisasikan peraturan perundang-undangan perpajakan bagi masyarakat luas. Berperan aktif membantu masyarakat dan wajib pajak dalam melaksanakan kewajibannya dalam hal perpajakan secara: benar, jelas, lengkap, dan bertanggung jawab dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan menyelenggarakan kegiatan pendidikan, pelatihan, kursus, penelitian, konsultasi perpajakan dan menyelenggarakan ujian sertifikasi konsultan pajak serta ikut serta public hearing dengan pihak-pihak terkait dalam hal perpajakan.
7 - 8Agustus2018

Kongres II ATPETSI

Pembentukan pengurus baru ATPETSI Pusat dengan Bapak Darussalam terpilih sebagai Ketua Umum.

4 -5Oktober2013

Kongres I ATPETSI

Forum diskusi Tax Center seluruh Indonesia, dalam rangka penyusunan kebijakan tentang tax center.

6Desember2011

ATPETSI berdiri

Perkumpulan ATPETSI didirikan di Jakarta pada tanggal 6 Desember 2011 untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

Visi ATPETSI

  • Mempersatukan dan membina Tax Center Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.
  • Membantu dan ikut melaksanakan program Pemerintah dibidang perpajakan.
  • Meningkatkan Inutu pengetahuan dan keseragaman modul, mata-kuliah pajak di Tax Center Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia.
  • Menyelenggarakan pendidikan, pelatihan, penelitian dan ujian sertifikasi pajak bagi dosen, mahasiswa dan uJian sertifikasi konsultan pajak bagi masyarakat umum.
  • Menyumbangkan pemikiran kajian ilmiah kepada Pemerintah dibidang perpajakan untuk meningkatkan potensi perpajakan dalam masyarakat yang selalu berkembang dinamis sesuai dengan kondisi terkini yang tidak terlepas dari pengaruh global.
  • Meningkatkan mutu pengetahuan dan profesi Tax Center Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia dalam bidang perpajakan.

Misi ATPETSI

  • Memperjuangkan perbaikan kedudukan dan kepentingan para anggota.
  • Menyelenggarakan penataran, seminar, loka-karya, workshop, pembuatan journal, dan penelitian untuk meningkatkan pengetahuan para anggota asosiasi tax center.
  • Menyelenggarakan pendidikan, pelatihan brevet pajak, dan melakasanakan ujian sertifikasi konsultan pajak.
  • Memelihara dan memupuk hubungan serta keljasama yang baik dengan Pemerintah, terutama dengan instansi terkait yang berhubungan dengan perpajakan.
  • Bekerjasama dengan organisasi lain yang tujuannya sejalan dengan perkumpulan.
  • Melaksanakan pengawasan yang menyangkut tata kerja perkumpulan.
  • Melaksanakan usaha. lain yang syah dan tidak bertentangan dengan anggaran dasar.
    Alamat

    Menara DDTC – Lantai. 1
    Jl. Boulevard Barat Raya, Blok XC 5-6 No. B, RW.5, Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, DKI Jakarta, 14240

    Telepon

    +62-21-2938-2700

    Email

    info@atpetsi.or.id